Selasa, 10 April 2012

Manfaat Daun Insulin




Berdasarkan informasi dari orang-orang di kampung saya yang sumbernya darimana tidak di ketahui, tersebutlah satu tumbuhan bernama pohon Insulin. Di sinyalir daun insulin dapat menurunkan kadar gula darah dengan cepat dan aman di konsumsi. Pohonnya mempunyai bunga berwarna kuning ( seperti bunga matahari) dan gampang sekali di tanam. Dapat tumbuh di daerah panas maupun bernuansa dingin seperti di daerah puncak.

Cara mengkonsumsi daun insulin dengan merebus 3 sampai 5 lembar daunnya dengan air lebih kurang 1 liter. Direbus sampai air mendidih dan biarkan sampai lebih kurang 10 menit, baru api dimatikan. Dengan minum air rebusan ini setelah 3 hari khasiatnya akan terlihat. Akan tetapi seperti yang dipaparkan diatas, asupan makanan perlu di perhatikan juga pengontrolan secara rutin. Jika setelah mengkonsumsi rebusan air daun insulin kadar gula darah berada di bawah normal, maka hentikan sementara . Rasa air rebusan daun insulin sangat pahit ( bagi yang tidak tahan rasa pahit, akan sulit menelan air rebusan ini).

Penyakit diabetes dapat berdampak pada datangnya penyakit yang lain. Seperti yang dialami oleh papaku, pendengarannya menjadi terganggu terutama pada frekwensi tinggi. Menurut dokter THT yang memeriksanya hal itu diakibatkan karena penyakit Diabetes dan tekanan darah tinggi.

Sesungguhnya begitu banyak hasil alam Indonesia yang belum kita ketahui manfaatnya, contohnya pohon insulin ini. Semasa dari kecil, rasanya sudah tidak asing akan pohon ini. Hanya saja nama yang di kenal bukan pohon insulin dan sama sekali tidak dilirik oleh masyarakat walau hanya sebagai tanaman hias. Maklum …. bunganya tidak terlalu menarik dan sama sekali tidak menebarkan aroma harum seperti bunga mawar dan melati misalnya. Malah terkesan agak bau. Siapa sangka beberapa tahun terakhir ini pohon ini sengaja di budidayakan dan dari hasil browser baru ku ketahui ternyata obat tradisional ini sudah di racik dan di buat berbentuk kapsul yang siap di konsumsi. Dengan demikian rasa pahit dapat ditanggulangi dan bagi yang tidak tahan dengan rasa pahit dapat ikut mengkonsumsinya.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar